5+ Rekomendasi Monitor Terbaik untuk PC Gaming 1080p 2021

Rekomendasi Monitor 1080p FullHD Terbaik untuk kebutuhan PC gaming 2021. Perkembangan teknologi monitor terus mengalami perkembangan seiring dengan berjalannya waktu.

Hal ini terbukti dengan keluarnya monitor resolusi 4K dan bahkan resolusi 8K yang kini telah nyata ada. Dengan munculnya monitor seperti itu tentunya dapat membuat monitor 1080p menjadi turun harga.

Sekarang monitor FullHD telah menjadi standar kualitas untuk menghasilkan output gambar yang jelas dan detail. Terlebih lagi jika digunakan untuk menonton film atau main game dengan grafik yang realistis.

Monitor FullHD keluaran saat ini kebanyakan sudah mendukung refresh rate yang lebih cepat sehingga bisa menghasilkan gambar yang lebih mulus lagi.

Nah, jika kamu ingin membeli monitor PC yang sudah beresolusi fullHD maka berikut ini kami berikan beberapa rekomendasi yang bagus.

1. Acer Nitro XF243Y Pbmiiprx

Acer Nitro XF243Y Pbmiiprx

Spesifikasi:

  • Layar: 24 inci
  • Panel: IPS
  • Resolusi: 1920 x 1080
  • Rasio: 16:9
  • Bit: 8 bits (6 bits + FRC)
  • Refresh Rate: 165 Hz
  • Audio: Speakes 2 x 2W

Rekomendasi pertama yang bisa kamu beli yaitu monitor gaming merek Acer Nitro XF243Y Pbmiiprx. Fitur dan spesifikasinya dibangun cukup baik dan memiliki ergonomi yang sangat baik berkat dudukan bulatnya yang bisa berotasi 360 derajat.

Ini bagus untuk kamu gunakan pada lingkungan yang cukup terang karena telah memiliki penanganan refleksi yang cukup baik. Sehingga gambarnya tidak akan silau atau terpantul pada ruangan yang terang.

Monitor Acer ini juga  memiliki sudut pandang yang lebar, sehingga bisa membuat multi pengguna untuk lebih mudah berbagi layar. Contohnya seperti momen menonton film bersama melalui monitor FullHD ini.

Keunggulan Acer Nitro XF243Y Pbmiiprx juga terlihat pada nilai refresh ratenya yang secara default 144Hz. Jika kamu memiliki VGA atau kartu grafis yang mumpuni entah itu dari AMD atau Nvidia maka bisa disandingkan dengan monitor Acer nitro ini.

Refresh rate 144Hz tentu sudah tergolong tinggi, namun jika kamu masih belum puas maka masih bisa di overclock ke level 165Hz.

Dengan demikian game ber-FPS tinggi akan dapat terlihat lebih jelas tanpa blur sama sekali melalui Acer Nitro ini.

2. DELL S2721HGF

DELL S2721HGF

Spesifikasi:

Layar: 27 inci
Panel: VA
Resolusi: 1920 x 1080
Rasio: 16:9
Bit: 8 bits, 24 bits colors
Refresh Rate: 144Hz
Audio: Audio line-out

Buat kamu yang punya kamar gelap dan ingin pasang komputer di situ, maka bisa gunakan monitor gaming DELL yang satu ini. Silakan pertimbangkan Dell S2721HGF yang tipe panelnya VA dengan rasio kontras jauh lebih tinggi.

Layar DELL S2721HGF ini mampu menghasilkan warna hitam pekat, sehingga bisa kamu gunakan untuk menonton film dari PC atau main game apa pun.

Ukuran layarnya sebesar 27 inci yang tentunya sudah tergolong besar. Dan ternyata ada sedikit kekurangan terutama pada kemampuan respons waktu yang lebih lama terutama saat refresh ratenya mencapai 144Hz.

Meskipun demikian kamu tidak perlu khawatir karena penanganan geraknya masih sangat baik pada level 60Hz. Secara keseluruhan, jika kamu menginginkan monitor yang lebih cocok untuk ruangan gelap, Dell S2721HGF adalah alternatif yang bagus.

3. Lenovo L24e 20

Lenovo L24e 20

Spesifikasi:

Layar: 23.8 inci
Panel: VA
Resolusi: 1920 x 1080
Rasio: 16:9
Bit: 8 bits, 24 bits colors
Refresh Rate: 76Hz
Audio: 1 x 3,5mm Audio Out

Hadir sebagai monitor FullHD harga sejutaan, Lenovo L24e 20 bisa kamu pakai untuk kebutuhan gaming atau pekerjaan lainnya.

Tipenya bukan LN lagi melainkan sudah VA yang memiliki kemampuan visual lebih tajam dan jelas. Baik dari ketajaman warna maupun sudut yang lebih luas.

Lenovo L24e 20 hadir sebagai monitor yang dirancang dengan mempertimbangkan gaya dan fungsionalitas modern saat ini. Bentuk monitor ini sangat ramping dan punya bingkai sangat tipis, terutama pada bagian atas, samping kiri dan samping kanan layar.

Kamu bisa menonton film sebagaimana mestinya dalam kualitas FullHD 1080p. Bezelnya bisa menghemat ruang setipis 2mm, bersama dengan sudut pandang lebar 178 ° / 178 °, ini menjadi sangat bermanfaat untuk multi-tasking.

Adapun pilihan konektivitas serbaguna seperti port HDMI dan VGA yang bisa kamu pakai sesuai kebutuhan. Kamu bebas untuk menghubungkannya ke pemutar media atau laptop apa pun.

Waktu respons juga sangat cepat yaitu hanya 4ms yang bisa mengurangi buram gerakan dengan kecepatan refreshnya yang tinggi serta menambah daya tarik visual para pemain game.

Bodinya yang keren dan stylish ini mampu membuat para penggunanya untuk betah berlama-lama di depan PC. Sehingga tidak salah lagi jika Lenovo L24e-20 ini bisa memberi Anda pengalaman menonton yang luar biasa.

4. ASUS VG279QM

ASUS VG279QM

Spesifikasi:

Layar: 27 inci
Panel: IPS
Resolusi: 1920×1080
Rasio: 16:9
Bit: 8 bits, 24 bits colors
Refresh Rate: 280Hz
Audio: 2Wx2 Speakers

Salah satu monitor gaming terbaik yang bisa kamu beli tahun 2021 adalah ASUS VG279QM. Monitor ini memiliki kecepatan refresh rate hingga 240Hz dan masih dapat di-overclock hingga 280Hz.

Dengan kemampuan 4 kali lebih kencang dari monitor biasa maka tidak salah jika ASUS VG279QM dinobatkan sebagai monitor 1080p Terbaik saat ini.

Untuk bisa memberikan pengalaman bermain game yang lebih mulus dan lebih responsif, Asus memberi beberapa fitur tambahan seperti speaker internal.

Jika kamu sudah punya kartu grafis seperti AMD radeon atau Nvidia GTX series maka sangat cocok untuk dipasangkan dengan monitor Asus ini.

Karena kecepatan refreshnya sangat cepat maka hampir tidak ada gerakan yang buram terutama saat memainkan game FPS dengan grafik 3D.

Bahkan pada mode 60Hz monitor ini juga memiliki waktu respons yang luar biasa. ASUS VG279QM sangat cocok untuk kamu gunakan sebagai monitor gaming atau untuk kebutuhan desain grafis profesional.

5. ASUS TUF GAMING VG259QM

ASUS TUF GAMING VG259QM

Spesifikasi:

Layar: 24,5 inci
Panel: IPS
Resolusi: 1920×1080
Rasio: 16:9
Bit: 8 bits, 24 bits colors
Refresh Rate: 280Hz
Audio: 2Wx2 Speakers

Berikutnya ada ASUS TUF GAMING VG259QM yang merupakan monitor 1080p recommended untuk Anda beli sekarang ini. Monitor dengan luas layar 25 inci ini bisa kamu tempatkan ke kamar tidur atau kamar lainnya yang mempunyai ukuran sempit.

ASUS TUF GAMING VG259QM hadir sebagai monitor PC yang bagus untuk kebutuhan gaming saat ini. Kepadatan piksel yang lebih tinggi dapat menghasilkan gambar dan teks yang lebih tajam.

Selain itu secara keseluruhan layar dapat memberi pengguna rasa nyaman yang lebih baik saat main game. Tipe layarnya sudah IPS dan memiliki refresh rate maksimal hingga 280Hz.

6. ASUS PG259QN

ASUS PG259QN

Spesifikasi:

Layar: 24.5 inci
Panel: IPS
Resolusi: 1920×1080
Rasio: 16:9
Bit: 8 bits
Refresh Rate: 360Hz
Audio: 1 x 3,5 Audio Out (Earphone Jack)

Pilihan terakhir jatuh pada ASUS ROG Swift 360Hz PG259QN yang merupakan monitor gaming 1080p terbaik dengan refresh rate 360Hz.

Ini adalah monitor G-SYNC asli 24 inci yang memberikan gameplay sangat responsif, sehingga menjadikannya pilihan tepat untuk pemain esports yang serius.

Tipe panelnya IPS dengan sudut pandang lebar, dan menjadi sangat cerah sehingga cocok untuk diruangan terang benderang.

Keunggulan monitor ini juga terlihat pada dudukannya yang memungkinkan berbagai macam penyesuaian sehingga kamu dapat menempatkan layar pada posisi menonton yang nyaman.

Ada banyak fitur tambahan seperti kemampuan menambahkan crosshair virtual, timer, atau penghitung kecepatan bingkai, dan bahkan ada beberapa pencahayaan bias LED di bagian belakang monitor.

ASUS PG259QN juga sudah mendukung HDR, sehingga bisa menampilkan gambar video game yang lebih detail lagi.

Namun demikian, Jika kamu menginginkan kecepatan refresh tertinggi untuk pengalaman bermain game paling responsif, maka ASUS PG259QN merupakan pilihan terbaik.

Demikian beberapa rekomendasi Monitor gaming 1080p Terbaik yang bisa kamu beli sekarang ini. Monitor FullHD tentunya jauh lebih baik dari pada monitor yang masih 720p.

Terutama untuk kebutuhan desain grafis seperti software after effect, atau adobe illustrator maka tentunya butuh yang fullHD.

Leave a Comment