5+ Laptop ASUS Yang Keyboardnya Nyala

Bagi yang sedang mencari rekomendasi laptop ASUS yang keyboardnya nyala, artikel ini bisa menjadi pilihan yang tepat karena setelah membaca berbagai ulasan nanti, pembaca sudah bisa menentukan akan membeli laptop ASUS yang tepat sesuai keinginan. Mulai dari laptop yang memiliki model ringkas sampai spesifikasi tinggi, semua tersedia di merk laptop ASUS.

Laptop ASUS kini semakin memiliki banyak inovasi, tak terkecuali fitur keyboard yang menyala, sehingga akan memudahkan pengguna dalam mengerjakan pekerjaan meskipun di tempat yang kurang memiliki cahaya. Hal menarik lainnya yang terdapat dalam laptop merk ASUS ialah pengguna bisa mendapatkan laptop yang memiliki spesifikasi tinggi namun dengan harga yang terjangkau.

Rekomendasi Laptop ASUS yang Keyboardnya Nyala terbaru tahun 2021

1. ASUS TUF Gaming FX504GD

ASUS TUF Gaming FX504GD
  • Display: 15,6 inch FHD
  • CPU: Intel Core i5 8300H
  • GPU: GTX1050 4GB GDDR5
  • RAM: 8GB DDR4
  • Storage: 1TB HDD
  • Harga: 10 jutaan

Selanjutnya ada ASUS Core i5 TUF Gaming FX504GD yang memiliki kinerja grafik tinggi. Laptop ini menggunakan Processor Intel Core i5 seri 8300H dan total skor benchmark-nya sebesar 9365. Huruf H dalam seri 8300H sendiri memiliki kepanjangan High Performance Graphics, yang artinya grafik berkinerja tinggi. Dengan demikian laptop ini cocok untuk memenuhi kebutuhan pengguna dalam hal grafis dan gamming.

Kinerja laptop TUF Gaming FX504GD ini semakin optimal karena adanya kombinasi antara kartu grafis dan Processor Core i5 yang canggih. Laptop ini tergolong tipis dan ringan, untuk ukurannya hanya sekitar 25 mm dan beratnya sekitar 2,3 kilogram. Hal ini sejalan dengan tag-line ASUS, yaitu Powerful Performance, Portable Perfection, artinya kinerja luar biasa, portabilitas yang sempurna.

Laptop ini juga dilengkapi fitur numeric keypad dan fitur backlit atau keyboard yang bisa menyala. Hanya saja keyboard laptop ini hanya bisa menampilkan warna merah dan tidak bisa diganti dengan warna yang lain. Laptop ini merupakan pilihan yang tepat, apalagi bagi yang sedang mencari laptop ASUS gamming sekaligus untuk berbisnis online dan edit grafis gambar dan video.

2. ASUS ROG Zephyrus Duo 15

laptop asus yang keyboardnya nyala
  • Display: 15.6″ FHD (1920x x 1080)
  • CPU: Intel Core i9-10980HK
  • GPU: NVIDIA GeForce RTX 2080
  • RAM: 16GB DDR4 3200Mhz
  • Storage: 1TB M.2 NVMe SSD
  • Harga: 30 jutaan

Laptop ASUS ROG Zephyrus Duo 15 memiliki ukuran layar utamanya sebesar 15,6 inci serta layar sentuhnya yang beresolusi 4K (3840×1100 piksel). Layar kedua ini bisa membentuk sudut 13 derajat dan mekanisme khusus yang dapat terangkat, sehingga akan lebih mudah saat digunakan, seperti streaming, content creating hingga gaming.

Zephyrus Duo 15 hadir dengan spesifikasi kelas atas dan tampil dengan body yang ringkas. Laptop ini disertai RAM DDR4 32 GB, prosesor 10th Gen Intel Core i9-10980HK dengan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 2080 Super dan penyimpanan SSD PCIe 2TB. Zephyrus Duo 15 disertai dengan 4K UHD dengan warna Adobe RGB 100%, serta telah memiliki sertifikasi PANTONE Validated.

Efek tearing dan stuttering tidak akan muncul saat bermain game, karena laptop ini didukung dengan fitur G-Sync. Berkat hadirnya teknologi ROG GPU Switch, fitur G-Sync dapat pengguna matikan untuk menghemat baterai.

3. ASUS VivoBook S 14-S410UN

ASUS VivoBook S 14 S410UN
  • Display: 14 inch
  • CPU: Intel Core i5 8250U
  • GPU: Nvidia GeForce MX150 2GB DDR5
  • RAM: 8GB RAM DDR4
  • Storage: 1TB HDD
  • Harga: 11 jutaan

Laptop ASUS VivoBook seri S ini memiliki keunikan yang jarang dimiliki oleh laptop lain, yiatu body laptopnya yang hanya berukuran 13 inci, namun layarnya mempunyai ukuran 14 inci. Hal ini bisa terjadi karena bezel yang ada di sekitar layar sangat tipis, sehingga screen to body ration-nya mencapai 77% dan tergolong ke dalam bezel-less.

Laptop ini sangat nyaman untuk dibawa ke dalam perjalanan yang menuntut mobilitas tinggi, karena beratnya yang hanya 1,3 kilogram dan ukurannya sebesar 18.8 mm (1,8 cm). Desainnya yang elegan sangat cocok untuk dibawa ke tempat-tempat umum, seperti kafe dan kantor, dan tentunya akan mendapatkan nilai prestige.

Pengguna akan dibuat nyaman dengan layar full HD beresolusi 1920 x 1080 yang dimiliki oleh laptop ini. Lalu keyboard-nya juga sudah terdapat fitur backlit yang mana bisa membantu pengguna melakukan pekerjaan meskipun di dalam ruangan yang gelap. Terdapat juga sensor sidik jari yang akan menjaga privasi data dalam laptop dari orang yang tidak berkepentingan.

Laptop ini sudah dibekali processor generasi terbaru dengan skor benchmark yang tinggi, yaitu Processor Intel Core i5 8250U. Kemudian untuk VGA-nya MX130 yang memiliki kapasitas 4 GB, ini berarti 2 kali lipat lebih besar daripada VGA seri VivoBook lainnya.

4. ASUS N46VM Gaming Premium 

ASUS N46VM Gaming Premium
  • Display:
  • CPU: Intel Core i7 3610
  • GPU: Nvidia Geforce GT630M + Intel HD 4000 2GB
  • RAM: 4GB DDR3
  • Storage: 750GB HDD
  • Harga: 4,5 jutaan

Notebook ASUS ini mempunyai suara dan kekuatan yang sangat bagus ialah ASUS Notebook N46VM. Notebookinidapat memberikan kekuatan yang luar biasa karena dilengkapi dengan Processor Intel Core i7 3610 qm. Suara yang dihasilkan notebookini juga sangat bagus dan jernih disertai bass karena terdapat teknologi Olufsen ICE Power dan Waves Maxx Audio dan Sonic Master Premium dengan Maxx Audio 3 dengan Bang di dalamnya.

Pengguna dapat menonton film full HD yang dapat dilihat dari berbagai sudut, hal ini dikarenakan oleh teknologi advanced display yang terdapat di ASUS Notebook N46VM, sehingga mampu memberikan sudut pandang 150 derajat. Dengan casing metal dan berstruktur garis serta sebuah logo ASUS di tengah, membuat desain notebookini semakin unik.

Didukung dengan teknologi always connected experience dan always on membuat notebooksatu ini mempunyai performance yang bagus. Selain itu terdapat juga teknologi Super Hybrid Engine II yang dapat memberikan pengalaman kepada penggunanya, yaitu dapat dinyalakan dalam keadaan sleep hanya dalam waktu 2 detik.

Hal lain yang ditonjolkan dalam notebook ASUS N46VM ialah terdapat pada kecepatannya dalam mengakses pekerjaan, contohnya gaming dandesain grafik. Lalu dalam keadaan standby, baterai dari notebook ini bisa bertahan sampai 2 minggu. Jangan lupakan pula bahwa keyboard pada notebook ini sudah memiliki fitur backlit atau bisa menyala.

5. ASUS ZenBook UX331UAL

ASUS ZenBook UX331UAL
  • Display: 13.3 inch (16:9) LED
  • CPU: Intel Core i5 8250U
  • GPU: Intel UHD Graphics 620
  • RAM: 8GB
  • Storage: 256GB SSD
  • Harga: 13 jutaan

Harddisk dari laptop ASUS Core i5 ZenBook UX331UAL ini sudah full SSD, sehingga kinerja serta kecepatan yang dimiliki laptop ini lebih cepat 1,5 hingga 2 kali lipat dari laptop lain yang masih hybrid. Laptop ASUS Core i5 ZenBook UX331UAL ini memiliki ketebalan sebesar 1,3 cm dan berat sebesar 1 kg, sehingga laptop ini masuk ke dalam salah satu laptop tertipis yang ada di dunia.

Laptop ASUS yang satu ini telah mendapat sertifikasi standar militer MIL-STD 810G yang tentunya susah untuk dilewati. Laptop harus lulus pengoperasian di lingkungan yang keras, termasuk ketinggian ekstrim, kelembapan dan suhu beserta getaran dan tes kejut, yang mana berguna sebagai simulasi untuk penanganan kegiatan sehari-hari yang kasar.

Mengapa pilih laptop ASUS?

Laptop ASUS memiliki perbedaan tersendiri dibandingkan dengan laptop merk lain. Salah satunya yang paling menarik adalah ASUS memberikan garansi 2 tahun global secara gratis, yang artinya pengguna dapat memanfaatkan layanan garansi dimana saja selain di tempat pengguna membeli laptop.

Contohnya, jika seseorang sedang melanjutkan study di luar negeri dan laptopnya sedang mengalami kerusakan, namun orang tersebut membelinya di negara asalnya, seseorang tersebut masih bisa memperbaiki laptopnya di negara tempat dia belajar dan jika masih dalam masa garansi. ASUS sendiri sangat mengutamakan kebutuhan para pelanggannya dengan after-sales-nya.

Ada beberapa varian atau jenis laptop ASUS, yang pertama ada seri Vivobook yang dikhususkan bagi pengguna laptop untuk kegiatan sehari-hari. Lalu ada seri Vivobook Flip yang bisa disebut 2 in 1, pengguna bisa merasakan pengalaman memakai laptop serta tablet sekaligus karena seri Vivobook Flip bisa dilipat sampai 360 derajat.

Selanjutnya di kelas Ultrabook Premium ada Zenbook dan Vivobook seri S. Untuk yang suka bermain game di PC, ASUS sendiri menawarkan 2 varian laptop yaitu ROG (Republic of Gaming) dan TUF (The Ultimate Force).

Itulah pembahasan mengenai rekomendasi laptop ASUS yang keyboardnya nyala dengan kualitas yang bagus. Semoga artikel ini dapat menjadi bahan pertimbangan pembaca yang sedang bingung ingin membeli laptop ASUS tipe yang mana.

Leave a Comment