Cara Mengubah Foto Profil User di Windows 10

Profile Picture adalah apa yang anda lihat pada halaman login dan menu Start. Windows secara otomatis akan memberikan gambar profil generik berupa silhouette, tapi mudah untuk menggantinya menjadi foto apapun yang anda inginkan.

Kecuali Anda menggunakan Microsoft account yang sudah memiliki foto profil yang terhubung dengan akun, Windows akan mengatur gambar profil Anda menggunakan gambar generik tersebut.

Berikut ini adalah cara mengubah foto profil di Windows 10:

  1. Masuk ke Settings
  2. Pilih Accounts
  3. Klik pada tab Your info
  4. Pada bagian Create your picture pilih Camera untuk mengambil foto lewat kamera laptop, atau pilih Browse for one untuk menggunakan foto yang sudah ada
  5. Pilih file Foto
  6. Selesai
cara mengganti foto profil windows 10

Windows secara otomatis akan mengubah ukuran dan memotong foto yang Anda pilih. Jika Anda tidak mendapatkan hasil yang Anda inginkan dari foto yang Anda pilih, Anda dapat mencoba cropping dan mengubah ukuran gambar Anda sendiri. Windows menggunakan gambar dengan ukuran 448ร—448 piksel untuk profil picture. Anda bisa menggunakan software seperti Photoscape untuk mengubah resolusi foto Anda.

Setelah mengedit foto gambar, jika Anda ingin beralih kembali ke foto yang telah Anda upload, cukup klik miniatur profil di sebelah kanan pilihan saat ini. Anda bisa menggunakan hingga tiga foto sebagai foto profil.

Itulah cara mengubah foto profil di Windows 10, semoga membantu.

2 thoughts on “Cara Mengubah Foto Profil User di Windows 10”

Leave a Comment