Cara Login Admin Indihome Dengan Username dan Password Default

Untuk melakukan konfigurasi pada modem Indihome kita harus bisa login sebagai admin ke halaman pengaturan admin. Pada internet Indihome, halaman pengaturan bisa diakses melalui browser dengan memasukkan username dan password admin.

Sebenarnya ada dua jenis login yang bisa dilakukan pengguna, pertama sebagai user biasa dan yang kedua sebagai admin. Pada kesempatan kali ini kita akan fokus membahas bagaimana cara login admind di berbagai modem Indihome yang biasa digunakan seperti Fiberhome, ZTE, dan Huawei.

Cara Login Admin Fiberhome

  1. Buka aplikasi browser Anda
  2. Pada address bar ketik atau copy-paste alamat IP berikut ini: 192.168.1.1
  3. Tekan Enter
  4. Masukkan username: admin dan password: admin (lebih lengkap lihat pada tabel di bawah)
  5. Klik tombol Login
  6. Bila berhasil maka Anda akan bisa masuk ke halaman dashboard Admin Fiberhome
cara login admin indihome fiberhome

Bagi Anda pengguna router Fiberhome HG6243C dan modem lainnya dengan jenis langganan Fiberhome dari Indihome maka bisa login ke halaman pengaturan admin via browser. Anda bisa menggunakan username dan password Admin default, jika belum pernah diubah maka seharusnya akan sama semua.

Username dan Password Admin Fiberhome

UsernamePassword
useruser1234
adminadmin
admin%0|[email protected]!berhO3e

Username dan password Admin Fiberhome di atas merupakan bawaan dari provider, artinya password ini akan tetap sama secara default apabila Anda atau teknisi Anda belum pernah menggantinya. Apabila ternyata tidak bisa digunakan untuk login maka bisa jadi sudah diganti, silakan hubungi call center atau teknisi Anda untuk meminta data username dan password yang bisa digunakan pada router atau modem Indihome Anda.

Cara login Admin Huawei Indihome

  1. Pertama silakan buka aplikasi browser yang biasa digunakan
  2. Pada address bar ketik atau copy-paste alamat IP berikut ini: 192.168.100.1
  3. Tekan Enter
  4. Masukkan username: root dan password: admin (lebih lengkap lihat pada tabel di bawah)
  5. Klik tombol Login
  6. Bila berhasil maka Anda akan bisa masuk ke halaman dashboard Admin Huawei Indihome
cara login admin indihome huawei

Bagi Anda pelanggan Indihome yang menggunakan modem Huawei juga tetap bisa login ke pengaturan Admin menggunakan browser. Pada dasarnya cara login ke admin Indihome akan sama saja pada setiap tipe modem, yang Anda perlukan adalah informasi mengenai username dan password admin yang tepat. Silakan ikuti cara login Admin yang sudah dijelaskan di atas bagi Anda pengguna modem Huawei HG8245A, HG8245H, maupun HG8245H5.

Username dan Password Admin Huawei Indihome

UsernamePassword
telecomadminadmintelecom
telecomadminzep2kjzol
adminadmin
rootadmin

Uername dan password admin Indihome Huawei di atas merupakan password default yang bisa digunakan pada modem yang belum pernah ganti password. Anda bisa mencoba satu per satu dari tabel di atas hingga berhasil login. Apabila tidak ada yang cocok, maka kemungkinan sudah pernah diganti. Jika demikian, silakan hubungi teknisi atau call center provider terkait.

Cara Login Admin Indihome ZTE

  1. Buka aplikasi browser di komputer atau smartphone Anda
  2. Pada kolom address bar ketik atau copy-paste alamat IP berikut ini: 192.168.1.1
  3. Tekan Enter kemudian tunggu hingga halaman login terbuka
  4. Masukkan username: admin dan password: zep2kjzol (lebih lengkap lihat pada tabel di bawah)
  5. Klik tombol Login
  6. Bila berhasil maka Anda akan bisa masuk ke halaman dashboard Admin Huawei Indihome
cara login admin indihome huawei zte

Terakhir bagi Anda pelanggan Indihome dengan jenis modem ZTE F609, ZTE F660, atau seri modem yang lebih baru bisa login ke halaman dashboard admin dengan menggunakan browser. Anda bisa memasukkan username dan password default pada halaman login, silakan lihat pada tabel di bawah.

Username dan Password Admin Indihome ZTE

UsernamePassword
adminzep2kjzol
adminTelkomdso123
rootadmin

Apabila username dan password admin belum pernah diganti, maka Anda bisa login ke dashboard admin menggunakan data yang ada pada tabel di atas. Secara default, username dan password akan sama pada semua perangkat resmi yang berasa dari Indihome. Bila ternyata tidak bisa login maka Anda bisa menghubungi teknisi yang melakukan pemasangan atau call center terkait dan jelaskan kesulitan Anda.

Demikian tutorial singkat cara login Admin Indihome pada modem router Fiberhome, Huawei, dan ZTE yang bisa kami berikan. Semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat.

Leave a Comment