Cara Install dan Menggunakan Aplikasi WhatsApp PC Windows 7

Aplikasi WhatsApp PC merupakan aplikasi yang memungkinkan pengguna menggunakan WhatsApp di perangkat komputer. Aplikasi yang bisa Anda pilih terbagi ke dalam dua jenis, aplikasi resmi dan aplikasi yang tidak resmi.

Aplikasi WhatsApp PC resmi adalah aplikasi WhatsApp Desktop yang bisa dipasang dengan mudah dan gratis, sedangkan aplikasi yang tidak resmi ada banyak sekali, biasanya berbentuk seperti aplikasi client dengan dukungan fitur-fitur tertentu.

Khusus bagi Anda pengguna Windows 7 kami merekomendasikan agar menggunakan aplikasi WhatsApp Desktop yang resmi dikembangkan oleh WhatsApp. Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis dan bisa berjalan dengan baik di Windows 7.

Silakan download dulu aplikasinya di sini:

Setelah download selanjutnya Anda bisa langsung menginstallnya ke laptop Anda.

Cara install WhatsApp di Windows 7

1. Install aplikasi WhatsApp desktop yang sudah didownload pada langkah sebelumnya. Cara install seperti menginstall aplikasi lain pada umumnya, yaitu dengan klik dua kali pada file installer kemudian ikuti langkah-langkahnya hingga selesai.

2. Setelah aplikasi selesai diinstall ke komputer Anda akan melihat ada sebua icon WhatsApp baru yang muncul di desktop, klik dua kali icon tersebut untuk membuka aplikasi WhatApp di Windows 7 Anda.

3. Setelah aplikasi terbuka, pada halaman utama akan terlihat barcode. Barcode inilah yang akan digunakan untuk login dan menghubungkan aplikasi WhatsApp di smartphone dengan laptop Anda.

1 whatsapp pc windows 7

4. Buka aplikasi WhatsApp di smartphone kemudian tekan icon menu (titik tiga) > pilih Linked Device > pilih Link a Device > arahkan kamera scanner barcode ke layar aplikasi yang ada di laptop.

2 whatsapp pc windows 7

5. Apabila proses scan barcode berhasil maka Anda akan login secara otomatis ke aplikasi WhatsApp Desktop dengan menggunakan akun WhatsApp yang sama dengan di smartphone.

3 whatsapp pc windows 7

Setelah aplikasi terinstall maka Anda bisa mulai mengirim pesan seperti layaknya menggunakan aplikasi WhatsApp di smartphone, hanya saja sekarang Anda menggunakan layar laptop yang lebih besar dan menggunakan keyboard untuk mengetik. Aplikasi WhatsApp desktop ini akan selalu tersinkronisasi dengan aplikasi yang ada di smartphone sehingga untuk bisa menggunakannya maka smartphone harus dalam keadaan aktif dan terhubung ke internet.

Menggunakan WhatsApp di PC Windows 7 dengan aplikasi Franz

Sebagai alterntif, apbila Anda ingin membuka banyak akun WhatsApp sekaligus di laptop Anda maka bisa menggunakan aplikasi client yang bernama Franz. Aplikasi ini gratis dan bisa digunakan untuk beberapa akun sosial media seperti WhatsApp, Telegram, dan Facebook.

1. Download dan install aplikasi Franz Messaging di sini: Download

2. Buka aplikasi Franz yang telah diinstall di komputer Anda

3. Pada halaman Available service Anda akan melihat layanan pesan singkat dan media sosial yang bisa digunakan > klik pada icon WhatsApp

4 whatsapp pc windows 7

4. Beri nama akun WhatsApp dengan nama yang berurutan agar mudah diingat, misalnya WhatsApp-1

5. Hidupkan opsi Enable notificationsEnable audioShow unread message badgesEnable services

6. Klik tombol Save service

7. Login dengan menggunakan akun WhatsApp Anda

8. Ulangi langkah 3-6 untuk membuat service baru, beri nama WhatsApp-2, WhatsApp-3 dan seterusnya

9. Gunakan setiap service untuk login satu akun

Anda bisa membuat banyak service untuk membuka banyak akun WhatsApp sekaligus dalam satu aplikasi. Tidak ada batasan berapa jumlahnya jadi Anda bisa buat sesuai dengan kebutuhan.

Leave a Comment