10 Aplikasi Webcam Terbaik untuk Windows 7

NCH – Debut Video Capture and Screen Recorder Software

NCH – Debut Video Capture and Screen Recorder Software adalah software yang digunakan untuk merekam gambar dan video dari kamera webcam di Windows 7 Anda. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur seperti menggunakan device input lain, perekaman video, perekaman audio dari mikrofon, pilihan format apa yang akan direkam, juga pilihan lokasi penyimpanan file hasil rekaman.

Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk merekam video dari media apa pun termasuk perangkat TV dan VCR, atau bahkan DVD player. Program ini juga memungkinkan Anda untuk merekam video secara langsung dari kamera digital Anda. Di dalamnya terdapat tools editing yang bisa kamu gunakan untuk memotong bagian awal atau akhir dari video hasil rekaman. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung beberapa format output seperti .avi, .wmv, .flv, .asf, .mpg, .3gp, .mp4, .mov dan masih banyak lagi.

Kelebihan lainnya adalah bahwa Anda juga dapat menggunakannya sebagai perekam video di berbagai aplikasi lainnya, seperti Skype atau Yahoo Messenger. Walaupun tampilannya sedikit sederhana, Debut Video Capture Software adalah salah satu alat yang menawarkan kemungkinan pengaturan tertinggi saat merekam video.

Apowersoft

Apowersoft

Aplikasi webcam windows 7 Apowersoft merupakan salah satu aplikasi webcam pilihan yang bisa anda gunakan untuk komputer atau laptop berbasis windows. Aplikasi ini menawarkan begitu banyak fitur yang sangat bermanfaat bagi pengguna, salah satunya adalah kemampuan untuk merekam video secara realtime pada monitor komputer anda.

Dengan menggunakan aplikasi Apowersoft ini, Anda dapat memilih mode rekaman layar dan kamera web. Mode pertama memungkinkan Anda untuk merekam tampilan layar desktop Anda, sedangkan mode kedua hanya akan memungkinkan Anda untuk merekam webcam Windows 7. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan anda berbagai macam efek webcam bawaan seperti hitam putih, sepia, warna-warni dan lain sebagainya.

Manycam

Manycam merupakan sebuah program Webcam yang dapat dijalankan pada komputer atau laptop Anda dengan sistem operasi Windows 7. Program ini dapat berfungsi sebagai sebuah aplikasi webcam yang mampu mengkonversi suara dan video ke dalam bentuk yang dibutuhkan.

Bagi Anda yang mendambakan tampilan yang lebih interaktif, ManyCam adalah pilihan yang bagus untuk Anda gunakan secara bersamaan dengan aplikasi web ManyCam Editor.

Dengan aplikasi webcam ini, Anda bisa mengambil foto, mendokumentasikan video, dan bermain dengan webcam. Dengan perangkat lunak ini anda dapat mengambil gambar dan video yang bisa di-upload ke berbagai situs, termasuk Facebook, Youtube dan Flickr.

Cyberlink YouCam

Cyberlink YouCam

Aplikasi webcam Cyberlink YouCam untuk Windows 7 dirancang untuk membuat sesi perekaman video webcam menjadi lebih mudah. Aplikasi ini dapat dijalankan di PC dan notebook yang mendukung sistem operasi Windows 7.

Aplikasi ini dirancang untuk mengaktifkan webcam dan membuatnya siap untuk digunakan oleh aplikasi lain seperti Skype atau aplikasi video chat lainnya. Aplikasi yang disediakan bisa dipakai untuk mengatur kualitas gambar secara manual dan sudah terintegrasi dengan Audio Mixer, sehingga Anda bisa menambahkan suara ke dalam rekaman video secara otomatis.

RecordCast

RecordCast

RecordCast adalah sebuah aplikasi pada Windows 7 yang memungkinkan pengguna laptop atau pun PC untuk mengabadikan secara langsung apa saja yang dilakukan pada layar webcam. Selain itu, RecordCast juga dapat digunakan untuk melakukan rekaman video tingkat tinggi dengan resolusi yang lebih baik.

Aplikasi ini dapat membuat rekaman video secara otomatis, dengan mengatur jadwal rekaman secara khusus. Jadi Anda tidak perlu lagi melakukan aktivitas memasang dan mematikan kamera secara manual. Aplikasi ini juga mendukung terapi pemulihan, sehingga Anda dapat melakukan rekaman terapi atau mengambil sesi berlatih secara otomatis. Untuk itu anda harus menginstal paket software tersebut di komputer.

My Cam

My Cam

Aplikasi My Cam adalah sebuah aplikasi webcam yang sangat mudah digunakan. Aplikasi ini dapat diinstal di komputer dengan sistem operasi Windows 7 dan Windows Vista. Pada versi terbaru, aplikasi My Cam telah mendukung fitur video jaringan dan menampilkan secara otomatis video yang diambil dari webcam (berbasis Webcam).

Logitech Capture

Logitech Capture

Aplikasi Logitech camera windows 7 menyediakan unsur pengaturan webcam yang kompleks. Aplikasi ini akan membantu anda mengatur apakah layar, microphone atau speaker mendengarkan atau mengirimkan suara dan gambar ke aplikasi lainnya. Biasanya, aplikasi Logitech Capture tidak secara langsung terinstal ke sistem operasi windows 7, namun dapat diunduh secara gratis melalui situs resminya.

Aplikasi Logitech Capture untuk Webcam di Windows 7 adalah aplikasi yang dapat membuat kita dapat melakukan video call dengan rekan kerja atau teman seperjuangan. Dengan menggunakan aplikasi ini, penerima akan selalu duduk di depan monitor dan kita tidak perlu mengatur posisi webcam agar menghadap ke layar. Aplikasi Logitech Capture ini juga tidak memerlukan driver untuk webcam, sehingga sangat cocok untuk pengguna Windows 7 yang dalam proses instalasi sudah tidak membutuhkan driver tersebut.

Yawcam

Yawcam

Yawcam merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk mengontrol kamera digital, mulai dari pencarian arus listrik, pengaturan gambar/sesuai keinginan, sampai pencarian izin pihak ketiga. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mengambil gambar secara otomatis yang dibutuhkan untuk back up data dan lainnya.

Dengan Yawcam, Anda tidak perlu membutuhkan kabel lagi untuk menghubungkan kamera ke PC. Anda juga tidak perlu repot menjalankan aplikasi webcam tersebut – setiap kali Anda mau mengambil gambar, hanya tinggal meluncurkan aplikasi Yawcam di PC Anda.

Yawcam ini bisa digunakan untuk mengambil gambar ataupun video secara langsung dari PC/Laptop dan mengirimkan gambar dan video tersebut ke aplikasi yang lain. Hal ini dapat memudahkan kita untuk berkomunikasi dengan orang lain di Internet.

SplitCam

SplitCam

SplitCam merupakan sebuah aplikasi untuk mengambil foto dan meng-uploadnya ke server secara otomatis tanpa harus membuka browser. Aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap dan mudah digunakan. Hal terpenting adalah bahwa aplikasi ini dapat dipasangkan dengan webcam, web cam atau kamera CCTV.

Fitur-fitur SplitCam:

  • Menyimpan catatan video dengan tipe AVI dan secara otomatis mengambil gambar dari lokasi sesuai dengan instruksi manual.
  • Merubah ukuran gambar sejauh 1500% – kemudian diperlihatkan pada layar video dengan kecepatan yang baik.
  • Mampu mengambil gambar secara otomatis setiap 10 detik.
  • Memiliki tampilan yang sederhana sehingga mudah untuk digunakan oleh orang awam.

Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengirimkan gambar live ke komputer ataupun lebih banyak lagi. Untuk anda yang ingin mencari aplikasi webcam untuk PC Windows 7, anda bisa menggunakan aplikasi SplitCam. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di situs web developernya.

AlterCam

AlterCam

Aplikasi AlterCam adalah sebuah program untuk mengubah performa kamera (webcam) pada komputer. Anda dapat mempercepat kecepatan video yang dihasilkan, mengubah tampilan, dan merubah permainan warna jadi lebih bersinar dengan mengunakan Aplikasi AlterCam.

Pada AlterCam anda bisa mengubah tampilan desktop menjadi tampilan kamar atau sebaliknya, anda bisa memakai warna-warna yang berbeda pada desktop anda dan banyak lagi.

Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan amat cocok untuk orang yang memiliki kemampuan teknis yang tidak terlalu tinggi. Aplikasi ini dapat melihat webcam secara otomatis, kita hanya perlu melakukan instalasi dan setting secara manual.

Leave a Comment