10 Aplikasi untuk Belajar Mengetik 10 Jari di PC

Memiliki kemampuan mengetik 10 jari adalah nilai tambah yang akan membuat Anda unggul dibandingkan mereka yang tidak bisa. Apalagi di zaman digital seperti sekarang ini saat semua pekerjaan dilakukan dengan PC dan gadget, tentu saja kemampuan mengetik 10 jari akan sangat membantu.

Bagi Anda yang belum bisa tidak perlu berkecil hati karena skill ini sebenarnya cukup mudah untuk dipelajari. Anda bisa belajar mengetik 10 jari secara otodidak dengan memanfaatkan aplikasi belajar mengetik 10 jari yang banyak tersedia secara gratis. Pada kesempatan kali ini kami akan berikan beberapa rekomendasi yang bisa Anda coba.

1. TypingMaster

TypingMaster

Aplikasi belajar mengetik 10 jari di pc yang satu ini sangat cocok buat kamu yang baru mempelajari cara cepat mengetik 10 jari, karena ringan dan sangat mudah dipahami.

Aplikasi ini bernama TypingMaster, program ini dilengkapi dengan berbagai latihan serta tips untuk mengetik dengan cara yang tepat.

TypingMaster merupakan tutor khusus yang akan membantu Anda untuk membuat gerakan yang benar dan efektif pada saat mengetik.

Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai latihan serta tips untuk mengetik dengan cara yang tepat. Aplikasi TypingMaster dapat diunduh secara gratis, namun ada beberapa fitur premium yang harus dibeli untuk mendapatkan pelatihan mengetik lebih baik lagi.

2. Rapid Typing Tutor

Rapid Typing Tutor

Rapid Typing Tutor adalah sebuah aplikasi belajar mengetik 10 jari di PC yang mendukung banyak bahasa termasuk Indonesia. Jika kamu termasuk orang yang masih awam soal menulis atau bahkan baru belajar, maka Rapid Typing Tutor ini adalah salah satu software belajar mengetik untuk PC yang paling tepat untukmu.

Rapid Typing Tutor dapat mengajarkan anda berbagai kunci, termasuk huruf kecil, huruf besar dan simbol. Aplikasi ini akan membantu Anda untuk menyelesaikan tugas dengan cara yang paling cepat dan efisien.

Dalam Rapid Typing Tutor terdapat sejumlah latihan praktis yang membantu Anda mempercepat pengenalan keyboard. Program ini dirancang oleh pendidik sehingga sangat cocok untuk digunakan di SD maupun SMP.

3. TypingClub

TypingClub

TypingClub adalah aplikasi pembelajaran mengetik 10 jari di komputer yang gratis dan mudah digunakan. Beberapa fitur yang dimiliki sistem ini seperti input keyboard yang bisa disesuaikan dengan keyboard kita, serta mempunyai berbagai macam bahasa.

Beberapa fitur yang dimiliki sistem ini seperti input keyboard yang bisa disesuaikan dengan keyboard kita, serta mempunyai berbagai macam bahasa.

Untuk menggunakannya, silakan buka situsnya disini. Lalu klik tombol “Get Started Free” untuk membuat akun. Setelah itu, masukkan nama depan, nama belakang, email dan password. Lalu klik “Sign Up Now”.

Setelahnya anda akan dibawa ke halaman utama TypingClub dengan berbagai macam materi untuk dipelajari. Klik tombol “Start Lesson 1” untuk mulai belajar mengetik 10 jari di PC.

4. Typesy

Typesy

Typesy adalah aplikasi belajar mengetik 10 jari yang dirancang khusus untuk meningkatkan kecepatan mengetik di PC. Selain itu, Typesy juga dapat membantu anda untuk belajar cara mengetik dengan benar pada keyboard.

Aplikasi ini memiliki fitur yang sangat lengkap, misalnya saja anda dapat melakukan pelatihan terhadap kecepatan mengetik, efisiensi penekanan tombol, dan tentunya akurasi ketika mengetik.

Selain itu menurut informasi dari pihak developer dari Typesy, aplikasi ini juga mampu meningkatkan kecepatan mengetikkan anda hingga delapan kali lipat dibandingkan dengan metode belajar standar lainnya.

5. Typing.com

Typing.com_

Typing.com adalah permainan edukasi yang membantu Anda mengetik 10 jari di PC. Dengan aplikasi ini Anda dapat belajar mengetik 10 jari dengan cepat dan mudah tanpa harus pergi ke sekolah mengetik. Selain itu, ini memungkinkan Anda untuk menguji kemampuan Anda setelah hari pertama pelajaran.

Program ini akan memberikan latihan-latihan yang berbeda untuk membuat pengguna terbiasa dengan posisi semua jari pada keyboard. Jika pengguna sudah terbiasa dengan ini, maka pengetikan akan semakin cepat dan mudah.

Perlu ditekankan bahwa kecepatan dan keseluruhan sistem akan bekerja secara optimal jika pengguna telah memiliki kemampuan mengetik tanpa melihat keyboard.

6. KeyBlaze

KeyBlaze

KeyBlaze adalah salah satu aplikasi belajar mengetik 10 jari di PC yang paling mudah digunakan. Aplikasi ini tersedia dalam 4 bahasa termasuk Indonesia dan Inggris, serta memiliki beragam fitur yang akan membantu kamu untuk menjadi lebih cepat dan akurat dalam mengetik.

Aplikasi ini memiliki tingkat kesulitan beragam mulai dari beginner hingga expert, sehingga kamu bisa melatih kemampuan mengetikmu secara bertahap. Selain itu, kamu juga bisa memilih mode latihan mulai dari mengetik huruf acak hingga melengkapi teks.

Aplikasi KeyBlaze ini juga dilengkapi dengan fitur yang akan membuatmu tetap fokus saat latihan mengetik. Aplikasi ini menawarkan berbagai macam tingkat keahlian seperti pemula, intermedia, dan ahli. Selain itu anda juga dapat menentukan aspek-aspek seperti kecepatan mengetik, ukuran font, dan lainnya.

7. The Typing Cat

The Typing Cat

Belajar mengetik 10 jari di PC dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi bernama The Typing Cat. Aplikasi ini gratis dan dapat diunduh di website resminya, yaitu typingcat.com. Setelah masuk ke website tersebut, klik menu Try it free, lalu pilih Start Learning.

Dalam setiap sesi latihan, pengguna akan mendapatkan materi pelajaran seputar teknik mengetik 10 jari dan cara mengatur posisi kedua tangannya. Materi dilengkapi dengan animasi dan video yang membuat proses belajar menjadi lebih interaktif dan menarik.

8. RataType

RataType

RataType merupakan aplikasi belajar mengetik 10 jari di PC yang mampu untuk membantu pemula dalam proses belajar. Aplikasi ini memberikan banyak kelebihan dan fitur dibandingkan dengan aplikasi serupa.

Beberapa fitur yang dimiliki oleh RataType adalah:

  • Penggunaan Kursus Dasar dan Lanjutan. Kursus dasar bertujuan untuk mempelajari penggunaan tiap-tiap jari, sedangkan kursus lanjutan bertujuan untuk meningkatkan kecepatan mengetik.
  • Tampilan yang simple dan mudah digunakan. RataType didesain lebih sederhana agar mudah dipelajari oleh pemula.
  • Praktek Soal dan Latihan Mengetik Cepat. Dua fitur latihan ini dibuat untuk menguji kemampuan pemain dalam mengetik.

Aplikasi ini akan membuat kamu merasa seperti sedang bermain game. Kamu akan dibimbing oleh instructor yang menarik dan menyenangkan, untuk membantu kamu fokus dalam belajar mengetik 10 jari. Tingkat kesulitan akan bertambah sesuai dengan tingkat kemampuan yang dimiliki, sehingga membantu mempercepat pembelajaran.

9. NCHSoftware – Rapid Typing Tutor

NCHSoftware Rapid Typing Tutor

Aplikasi belajar mengetik 10 jari di PC yang satu ini bernama Rapid Typing Tutor, dan aplikasi ini berasal dari NCHSoftware. Anda mungkin sudah familiar dengan nama NCHSoftware, karena mereka memang merupakan sebuah software house yang sudah cukup terkenal di dunia software.

Untuk mempelajari cara mengetik dengan 10 jari di PC, Anda harus mengikuti tutorial yang telah disediakan. Aplikasi ini telah mendapatkan banyak penghargaan karena merupakan aplikasi terbaik untuk belajar mengetik 10 jari. Dan salah satu kelebihannya adalah adanya fitur praktik untuk latihan mengetik 10 jari yang lebih efektif.

10. Typing Instructor

Typing Instructor

Typing Instructor adalah sebuah aplikasi pembelajaran mengetik 10 jari di PC. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang sangat bagus untuk pemula hingga mahir dalam hal mengetik 10 jari. Dengan fitur-fitur yang lengkap, Typing Instructor merupakan aplikasi belajar mengetik 10 jari di PC yang sangat baik dan berkualitas.

Didalamnya terdapat berbagai macam shortkeys dan fitur lainnya yang akan membantu Anda dalam belajar mengetik 10 jari. Aplikasi ini juga memiliki banyak mode pembelajaran, seperti Typing Instructor for Kids, Typing Instructor Platinum 21, dan masih banyak lagi untuk Anda nikmati.

Aplikasi ini juga memiliki banyak variasi latihan yang dapat Anda gunakan untuk menambah keseruan Anda saat melakukan latihan mengetik 10 jari. Anda akan dilengkapi dengan berbagai soal latihan dalam bentuk teks, gambar, dan video untuk membuat latihan Anda lebih beragam.

Leave a Comment