5+ Aplikasi CCTV Android untuk Semua DVR

CCTV atau Closed Circuit Television merupakan kamera pengawas yang berfungsi untuk memantau suatu tempat tertentu. Untuk melihat rekaman CCTV bisa dilakukan dengan smartphone Android, namun Anda memerlukan aplikasi CCTV untuk melakukannya.

Berikut ini kami bagikan aplikasi CCTV universal untuk perangkat Android yang dapat digunakan untuk seluruh merk DVR. Seperti Avtech, Hikvision, Dahua, TVT, dan masih banyak lagi.

1. Video Surveillance Ivideon

Video Surveillance Ivideon

Aplikasi CCTV Ivideon merupakan aplikasi video surveillance yang dapat mengontrol sistem keamanan Anda dengan mudah melalui ponsel pintar, tablet PC atau komputer. Aplikasi ini sangat mumpuni karena mendukung berbagai jenis DVR seperti versi H.264 dan H.265, NVR, IPCam dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu, Anda dapat memantau secara real time kamera CCTV Anda kapan pun dan dimana pun serta menyimpan rekaman video secara gratis di cloud server dengan menggunakan akun Ivideon.

Aplikasi CCTV Android ini mendukung semua jenis DVR dengan beberapa macam OS seperti Avtech, Dahua, Hikvision, TVT dan lain-lain.

2. DVRplayer

DVRplayer

DVRplayer adalah aplikasi CCTV Android yang dapat kamu gunakan untuk mengontrol DVR. Kamu bisa mengakses dan memantau perkembangan CCTV dimana pun dan kapan pun dengan menggunakan aplikasi ini.

Kelebihan utama dari aplikasi ini adalah ukuran file yang kecil dan penggunaannya yang mudah. Tampilan UI yang ada juga sudah cukup bagus dan nyaman saat digunakan.

Aplikasi DVRplayer ini sudah diuji coba dan bisa digunakan pada semua merk DVR, berikut fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi DVRplayer :

  • H264 codec support
  • MPEG4 and MJPEG codec support (depend on device)
  • Audio support (depend on device)
  • Single, 4, 9, 16 split screen view mode
  • Local record to mp4 file (depend on device)
  • Snapshot to jpeg file (depend on device)
  • Pinch zoom (depend on device)

3. EZVIZ

EZVIZ

EZVIZ merupakan aplikasi CCTV android untuk semua jenis DVR merek apa pun. Aplikasi ini selain mudah digunakan juga dapat digunakan untuk berbagai merek DVR dan kamera IP.

Aplikasi ini memiliki fitur yang sangat lengkap untuk semua kebutuhan pengawasan rumah, toko, kantor, usaha, dan tempat-tempat umum.

Berikut beberapa fitur utama aplikasi CCTV Android EZVIZ :

  • Live View atau melihat langsung video secara realtime cukup dengan menggunakan hp android anda saja.
  • Playback atau memutar ulang video yang sudah di rekam oleh DVR anda.
  • PTZ control yaitu mengontrol kamera CCTV berputar ke kiri, kanan, naik turun atau zoom in/out (tergantung spesifikasi kamera).
  • Talk and Listen yaitu berkomunikasi melalui kamera CCTV

4. RXCamView

RXCamView

RXCamView adalah aplikasi yang dikembangkan oleh RaySharp untuk menampilkan video Live CCTV langsung ke Android. RXCamView didesain secara khusus untuk kenyamanan pengguna sehingga mudah digunakan dan tidak menyita banyak memori.

RxCamView dapat digunakan pada CCTV, kamera pengawas dan DVR. Aplikasi ini mendukung kamera IP dan NVR (Network Video Recorder). Versi terbaru RxCamView mendukung lebih banyak jenis DVR sehingga pengguna dapat menemukan model yang sesuai dengan perangkat mereka.

Fitur-fitur utama dari aplikasi ini adalah:

  • Video Live: Dapat menampilkan video live dari satu buah DVR ataupun beberapa buah DVR sekaligus.
  • Control PTZ: Dapat melakukan control Pan, Tilt, Zoom dan juga Preset Position.
  • Snapshot: Aplikasi ini dapat langsung mengambil snapshot tanpa memerlukan proses download terlebih dahulu.
  • PTZ Preset Point: Dilengkapi dengan fungsi preset point yang dapat diprogram sesuai keinginan pengguna.
  • Multi-Lingual: Aplikasi ini sudah mendukung banyak bahasa termasuk Indonesia.

5. XMEye

XMEye

XMEye adalah aplikasi pemantauan video CCTV untuk telepon pintar dan perangkat tablet Android dengan koneksi jaringan nirkabel. Aplikasi ini dapat digunakan untuk menyediakan perlindungan pada rumah, gedung perkantoran, pusat perbelanjaan dan tempat-tempat bisnis lainnya.

XMEye mendukung hampir semua merek DVR ternama seperti Hikvision, Dahua, QSee, P2P dan lainnya.

Aplikasi XMEye ini sangat mudah digunakan bahkan oleh pemula sekali pun. Tampilan antarmuka program terdiri dari beberapa bagian utama: Jendela Live View (lebih dari satu jika ada beberapa kamera yang dipasang), Daftar Kamera (daftar semua kamera yang tersambung ke DVR) dan Menu Utama.

6. Videoloft: IP Camera, NVR & DVR CCTV Viewer App

Videoloft IP Camera NVR DVR CCTV Viewer App

Videoloft adalah aplikasi untuk melihat dan mengontrol CCTV kamera di Android. Dengan aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah melihat streaming langsung pada DVR (Digital Video Recorder), NVR, dan IP kamera dari Android phone atau tablet Anda.

Memantau CCTV dalam jaringan lokal maupun jaringan internet di seluruh dunia dengan mudah melalui Videoloft. Aplikasi ini dapat digunakan untuk menangani berbagai model DVR / NVR yang memiliki cara yang berbeda untuk terhubung ke semua jenis kamera CCTV.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengakses rekaman video Anda secara langsung dari perangkat Android Anda serta melakukan perekaman video di CCTV untuk periode waktu tertentu.

Leave a Comment